Kapolres Pelalawan Pimpin Gelar Pasukan

Amankan Nataru, 165 Personil Gabungan Dikerahkan 

Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK, saat memimpin apel gelar pasukan Opresasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2022 Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, di halaman Mapolres Pelalawan, Kamis (22/12/2022).

PANGKALANKERINCI--(KIBLATRIAU.COM)-- Dalam rangka mengamankan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) 2023, Polres Pelalawan mengerahkan sebanyak 165 personil gabungan yang ditempatkan di tiga pospam dan satu posyan.

Demikian disampaikan Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq SIK, saat memimpin apel gelar pasukan Opresasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2022 Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, di halaman Mapolres Pelalawan, Kamis (22/12/2022). 

"Apel Ini dilaksanakan sebagai bentuk persiapan Polres Pelalawan dan jajaran serta Instansi terkait dalam rangka mengamankan rangkaian kegiatan masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru Tahun 2023," ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres bahwa, di wilayah Polres Pelalawan telah didirikan Pos Pam dan Pos Yan di beberapa titik keramaian di sepanjang Jalan Lintas Timur, di antaranya Pos Pam Simpang Beringin, Pos Pam Km 55, Pos Pam Simpang Perak, dan Pos Pam Ukui, serta Pos Yan depan Ramayana.

"Sebanyak 165 orang kita tempatkan di Pos Pam dan Pos Yan yang terdiri dari personil gabungan dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Senkom dan Dinkes Kabupaten Pelalawan," tutur Kapolres.

Diakhir sambutan Kapolres berpesan kepada personil yang terlibat, agar menjalankan giat pengamanan sesuai SOP dan bersikap secara humanis serta memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat.

"Saya mengingatkan kepada seluruh personil, jangan pernah underestimate (Meremehkan) pada setiap kondisi dan situasi yang ada," tegas Kapolres.

Untuk itu Kapolres berharap dengan digelarnya Pos Pam dan Pos Yan diharapkan angka Laka Lantas di wilkum Polres Pelalawan dapat diminimalisir terutama jelang perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru Tahun 2023.

"Kepada jajaran intelijen tingkatkan deteksi aksi dan deteksi dini terhadap pergerakan aksi teror," pungkas Kapolres.

Sementara dalam Gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2022 tampak hadir,
Bupati Pelalawan yang diwakili oleh Assisten I Pemkab Pelalawan, Arizal MSi, Wakapolres Kompol, Antoni Lumbangaol SH., MH, Kabag Ops Kompol A Gomo, AMd.

Kemudian Dandim 0313 KPR yang diwakili oleh Serma Elfis, Kapala BPBD Pelalawan Musa Daeng, SPd, Kadishub Ferry Zulkarnain,
Kabid Ops Trantibum Sat Pol PP, Ramdani Kamal, serta para undangan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda, pejabat utama (PJu) Polres Pelalawan.

Usai sambutan, kemudian Kapolres Pelalawan menyematkan pita pada perwakilan personil yang terlibat dalam Operasi Lilin Lancang Kuning Tahun 2022, serta dilanjutkan dengan peninjauan kelengkapan dan kesiapan kendaraan operasional yang dikerahkan dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar